Resep Kopi Gula Aren Kekinian untuk di Rumah

 

Kopi gula aren kekinian bisa dilaukan dari rumah loh.. Kopi yang telah menjadi primadona di tempat kopi kekinian ini diburu oleh pecinta kopi di seluruh Indonesia.. Rasa legit dari gula aren dipadukan dengan kopi yang strong jadi daya tariknya. Tak hanya itu, gula aren juga bisa mencegah cita rasa kopi jadi terlalu asam dan menambah aroma wangi pada kopi.
Ditengah situasi pandemi yang berlangsung ini, sayangnya kita tidak bisa menikmati nongkrong di kedai kopi kesayangan kita lagi untuk sementara waktu. Namun jangan galau teman – teman, kita masih bisa menikmati kopi favorit kita dari rumah aja. Sambil bekerja dari rumah, belajar dari rumah, atau menyapa teman lewat online kita masih bisa ditemani oleh kopi kesayangan kita. Kalau kam yang mau coba tingkat kreativitas kamu, kamu boleh nih coba bikin sendiri kopi kekinian di rumah.
Mau tau caranya supaya kita bisa bikin sendiri kopi kekinian yang sedang hitz banget ini? Yuk kita liat caranya, ternyata ga susah kok, temen – temen bisa langsung buat di rumah dan nikmatin kesegarannya ^^
Yuk ikutin tips dibawah ini..

1. Pilih kopi sachet tanpa ampas untuk ciptakan kopi gula aren kekinian anti gagal

Tips dan Trik Membuat Kopi Gula Aren Kekinian di Rumah (1)
Ilustrasi kopi susu gula aren. Foto: Shuterstock
Agar tidak perlu repot untuk menyaring ampas kopi, kamu bisa menggunakan jenis kopi sachet yang tanpa ampas. Caranya, campurkan kopi dengan air hangat, aduk hingga merata.  Cara ini cocok banget untuk para pemula yang pengen nyobain sendiri bikin kopi gula aren kekinian di rumah.
Jika kopi sudah agak dingin, kamu bisa menambahkan susu dan gula aren, atur tingkat kemanisannya sesuai selera. Aduk hingga gula larut dan tambahkan es batu. Nah, jangan lupa untuk bikin juga untuk keluarga kamu yang lain, berbagi itu menyenangkan loh..^^

2. Seduh kopi dengan sedikit air untuk menghasilkan hasil yang maksimum

Tips dan Trik Membuat Kopi Gula Aren Kekinian di Rumah (3)
Ilustrasi kopi susu gula aren. Foto: Shutterstock
Agar manisnya gula aren dan rasa strong kopi tidak hilang, kamu bisa menyeduh kopi dengan sedikit air panas (jangan lupa hati – hati ya waktu tuang air panasnya ^^). Teknik ini biasanya dipakai untuk membuat jenis kopi espresso tanpa menggunakan mesin. Nah, jadi kamu tidak perlu beli mesin kopi sendiri dulu untuk coba membuat kopi gula aren kekinian ini guys… bisa juga kok pakai cara manual. Resep kopi gula aren ini gampang banget kan?
Selanjutnya, lakukan step yang sama: tuang susu yang pas dan gula aren sesuai selera, lalu aduk hingga merata. Jangan lupa tambahkan es batu, ya!

3. Nikmati kopi gula aren kekinian literan tanpa ribet

Kalau teman – teman ga mau ribet, temen – temen bisa juga nikmatin  kopi gula aren literan . Dengan harga yang terjangkau dan ga pakai ribet, kamu tinggal order aja dan langsung dianter ke tempat kamu. Kamu bisa simpen di lemari es kamu dan bisa nikmatin kapanpun kamu mau. Pilihan komposisi biji kopi bisa disesuaikan dengan selera kamu juga lohh…! Yuk cobain! lansung aja ke aswacoffee. Untuk kamu yang berulang tahun di bulan ini, aswacoffee mengadakan promo buy 1 get 1 untuk. Kamu juga bisa dapatkan promo get away yang ada dalam program promosi aswacoffee. Jadi tunggu apalagi nih..? Langsung order aja ke aswacoffee
Silahkan mencoba ya…!
Order Now
Hello, what Coffee would you like to Order ?