Lebih dari 6 bulan lamanya beberapa daerah di Indonesia, termasuk Jakarta mengalami PSBB atau yang disebut pembatasan sosial berskala besar. Hal ini menyebabkan terbatasnya aktivitas para masyarakat sehari-hari mulai tidak dapat bekerja di kantor hingga nongkrong di coffee shop, juga berdampak pada usaha coffee shop yang hanya boleh menerima pesanan take away atau dibawa pulang.

Tidak dipungkiri, pengeluaran untuk membeli kopi bisa sangat membengkak, khususnya bagi para pecinta kopi. Sebab, sebagian dari mereka ada yang sampai menghabiskan tiga gelas kopi atau lebih dalam satu hari. Bisa dibayangkan berapa uang yang harus dikeluarkan?

Nah, jika kalian ingin menekan budget uang untuk ngopi, berikut beberapa cara untuk bisa menikmati kopi yang berkualitas namun dengan biaya lebih murah. Jangan sampai mood Anda terganggu gara-gara tidak bisa ngopi. Tak hanya di coffee shop saja, pecinta kopi tentunya senang menikmati suasana ngopi yang nyaman dan juga membuat kopi kesukaan sendiri di rumah. Hanya dengan membuat tempat khusus untuk membuat kopimu setiap hari di rumah, kamu sudah bisa merasakan kenikmatan dan kenyamanan minum kopi seperti di kafe. Padahal minuman ini cocok banget untuk menemani self isolation Anda saat di rumah aja. Gak perlu bingung, karena Anda bisa menyulap rumah sendiri layaknya coffee shop. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menikmati kopi di rumah:

 

Menyiapkan tempat khusus untuk Ngopi di Rumah.

Biasanya nongkrong di coffee shop sembari bekerja atau hanya chit-chat Bersama teman-teman, Aktivitas tersebut bisa juga loh dilakukan di rumah. Coba mencari tempat terbaik di rumah untuk ngopi. Lalu menata meja favorit, kemudian diberi lampu, vas bunga atau dekorasi rumah lainnya layaknya coffe shop yang sering di kunjungi.

 

Putar Musik Favorit.

Seperti biasanya kalua lagi nongkrong di coffee shop, pasti selalu ada alunan music yang bersenandung untuk menemani para customer/ pengunjung. Hal itu juga bisa di lakukan juga loh di rumah. Bikin suasana rumah seperti coffee shop dengan memutar playlist andalan melalui laptop, smartphone bahkan vinyl.

 

Berkreasi dengan Biji Kopi.

Banyaknya varian kopi di Indonesia yang di jual di pasaran melalui e-commerce, supermarket dan minimarket. Bisa membuat anda untuk semakin kreatif mengolah sajian kopi tersebut, daripada harus terus-terusan membeli es kopi susu kemasan dan literan. Dengan percobaan tersebut anda leluasa untuk memberikan takaran, rasa pahit, rasa manis serta kombinasi campuran kopi yang pas untuk lidah Anda.

 

Menggunakan Alat Minum yang Menarik.

Ada beberapa faktor membuat orang lebih senang ngopi di coffee shop adalah cangkir-cangkir lucu dan menarik yang mereka miliki. Rasanya, ada yang kurang jika ngopi dengan cangkir yang tak layak. Oleh karena itu, supaya ngopi terasa berkualitas, gunakanlah cangkir-cangkir menarik setiap kali ngopi di rumah.

 

Lengkapi Alat Seduh Kopi.

Kebanyakan alasan orang-orang pergi coffee shop dikarenakan tidak memiliki alat untuk menyeduh kopi di rumah. Anda juga dapat menyeduh kopi dengan memiliki alat seduh kopi seperti Moka Pot, Vietnam Drip, V60 dan banyak lainnya. Jadi Anda tidak bosan dan dapat menggonta-ganti alat seduh kopi sekaligus belajar menggunakannya, Anda juga dapat membeli peralatan-perlatan tersebut di Aswa Coffee.

 

Ajak Orang Rumah Ngopi Bareng.

Kalau biasanya ngopi sendirian atau sama teman-teman, apa salahnya ajak Ayah, Ibu, Kakak, atau Adik. Seenggaknya ada teman ngobrol dan mencairkan suasana dari kebosanan selama pandemic yang belum tahu sampai kapan.

 

 

Order Now
Hello, what Coffee would you like to Order ?